Favorbakes, Homemade Favorable Bakes

Saya tidak yakin kalau Anda melihat foto-foto kue ini, Iman anda untuk diet tidak meleleh. Kue kering dan beberapa cake ini adalah buatan tangan tetangga saya Desi Erwinanto. She has a talent. Selain cantik, ibu satu ini sangat berbakat membuat kue, roti, cake, brownis dan kawan-kawannya. Beberapa kali saya pesan puding, kue kering, dan brownis rasanya standart, tidak berubah. Tetap enak dan menyenangkan.

Kue Kering

Gambar ini bukan musim salju, ini adalah gambar kue kering putri salju. Kue ini legenda karena sudah ada sejak jaman kita kecil. Bedanya kue yang dibikin oleh mamanya Andrea ini, punya tekstur yang lebih lembut. Gula halus yang lebih tebal dan rasa nya sedikit gurih. Jadi waktu sampai lidah, rasanya tidak cukup cuma makan satu biji, Karena Gula nya adem di lidah, dan gurih kuenya lembut dan renyah.

Muffin

Saya bukan orang yang bisa bikin kueh, jadi setiap nonton IG nya Favor Bakes saya selalu takjub dengan bakat nya cece Desi ini, bagaimana mungkin, hanya dengan lihat resep, campur campur bahan, aduk aduk dikit, masukkan oven… Eh Jadii.. semacam sulap begitu. Ia bahkan berani menambah Topping kayu manis dan kismis meski beresiko penampilan Muffinnya agak gelap karena tertutup bubuk cinnamon. Setelah jadi Ajaib kan??

Butter Cake Chiffon Keju

Saya belum pernah merasakan kelezatan Chiffon Keju ini. Tapi mengamati dari gambar potongan kue ini, saya menelan ludah.. pengiiiin. Warna kuningnya pucat seperti warna keju. Rongga-rongga ditengah potongan kue ini adalah penampakan bagaimana blending kejunya  dengan yang lain. Saya tidak tau apa bahannya. Yang saya tau kalau saya yang bikin, pasti ngga akan secantik ini jadinya. Eh diam-diam cece ini sepertinya berbakat juga jadi Food Photografer yaa??

Tart

Ada dua macam tart yang menurut saya sering di bikin Mama Desi ini, Tart dari Roti dan Puding Tart. Ngga bisa di pungkiri, cece ini jago bikin keduanya. Coba lihat tart ini. Keren kan? Oya Andrea Putri sulungnya juga suka bantuin mamanya bikin kueh looh. Malah di beberapa postingan media sosialnya, mereka berdua kerjasama bikin kue tart, meski kerjasama dengan si sulung, hasilnya tetap memuaskan. Keren yaa?

Saya sendiri pernah merasakan puding tart nya saat si kecil minta kue tart dari puding dan agar agar. Waktu sudah jadi, matanya bersinar-sinar melihat puding lucu dengan boneka miki mouse dan mobil mobilan yang terperangkap dalam agar bening. Setelah tiup lilin, ia segera melahapnya. Tidak lupa menyembunyikan sisanya didalam lemari pendingin seraya berkata “tidak boleh ada orang yang makan selain akuuuu” terpaksa emaknya sembunyi-sembunyi mencuil waktu anak ini tidur… hihihi

Brownies

Daaaaan I Save the best for the last, Brownies bikinan bu Octa (suami cece Desi ini namanya pak Octa) kami manggilnya bu Octa deeeh. Saya beberapa kali pesan brownies Sirverqueen. Kenapa namanya begitu? Ya karena dalam brownies nya ada potongan coklat chunky. Kebayang kan gimana rasanya makan brownis lalu tidak sengaja tergigit potongan coklat? Ahahai.. enaak banged. Belum lagi kalau misalnya potongan coklatnya ternyata meleleh diatas brownis. Anda bisa melihat potongan-potongan coklat chunky itu sebagian lumerannya menutupi brownies dan chocochips yang bertebaran di atasnya.

Jadi kalau mau pesen dan ngerasain secuil surga dilidah bikinan Cece Desy.. follow dan pantengin IG nya yaa di @favorbakes. Kalo pas diet tidak disarankan yaa, forbidden. Soalnya pasti bikin dietnya tertunda besok lagi besok lagi.. #pengakuankorban 😀 untuk yang pengin tau rumahnya Cece Desy.. ada di Star Safira Blok B2 – 21 Sukodono Sidoarjo nomer Wa ada di IG yaa. Eits jangan baca sambil nyetir. Kuatir tetiba ngiler lihat gambar nya, ngga fokus deh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *