T-CASH, Rekening Ponsel yang Bisa Bikin Kita #Jadibaik

Sebagai perempuan yang aktif, saya terkadang harus meninggalkan peralatan dan segala macam perintilan yang wajib dibawa kemana mana oleh emak-emak pekerja. Termasuk dompet dan segala kartu kartu diskon.  Alasannya karena ribed aja, mau jalan kaki se mil-dua mil, harus bawa tas yang bikin pundak ngga simetris.

Belum lagi kartu diskon, Anda tau kan, sekarang setiap gerai supermarket, modern mall, bahkan toko mart-mart yang ngga mainstream aja punya kartu member yang mau ngga mau, sebagai emak-emak diskon lover wajib punya. Kartu ini pula yang bikin saya gerah bawa dompet yang ngga handy catchy.

Untuk menghindari semua keribedan itu, saya terbiasa menyimpan uang cash di dalam casing HP. Alasannya biar mudah saja. Ngga terlalu banyak, Seratus, dua ratus, maksimal empat ratus ribu rupiah. Sekedar untuk jaga jaga kalo pas lagi keluar cari makan siang, ngga susah harus keluarkan dompet dari tas yang petanya  mirip hutan belantara.

Sebagai pengguna setia telkomsel, saya memiliki nomor kartu Hallo yang usianya sudah 12 tahun. Beberapa orang mengenali nomer HP saya sebagai nomor “tua” karena hanya terdiri dari 10 digit. Saat mengurus fitur internet di Gra Pari tahun 2015 awal, saat itu mas-mas CS nya menawarkan TCASH, ia bilang ini rekening ponsel.

Saat itu saya masih belum begitu paham bagaimana cara menggunakan Handphone untuk bertransaksi? Lalu petugas pada saat itu menjelaskan bahwa, transaksi ini akan dapat digunakan sebagai uang elektronik. Saya hanya manggut-manggut meski belum terlalu percaya akan model transaksi seperti itu.

Saat melihat bentuk Sticker TCASH, saya menjadi penasaran, apakah mungkin benda kecil ini dapat menggantikan uang Cash dan ATM? Apakah tidak akan tertukar dengan pengguna lainnya? Ternyata penjualnya menjamin tidak akan tertukar, karena harga yang terjangkau dan promo-promo menariknya, saya mencoba melakukan Isi ulang sebanyak 100 ribu rupiah. Sebelum saya resmi mendapatkan keuntungan dari membelanjakan TCASH saya sudah dapat puch kosmetik cantik yang harganya mungkin sama dengan nilai top up saya pada saat itu. Dalam hati, lumayan banged nih.

Lama kelamaan, #promoTCASH  semakin OK, mulai dari dapet snack dan minuman saat ke gerai Alfamart dan Indomart. Tambahan paket data internet saat melakukan pembayaran pasca bayar dan prabayar. Tetiba saya #JadiBaik karena #pakeTCASH dan sering bawakan snack yang aneh-aneh untuk si kecil, hadiah dari TCASH saat melakukan Top Up.

Beberapa kali saya mendapatkan keuntungan berlipat, karena promo #pakeTCASH untuk restoran cepat saji juga membahagiakan banged. Bisa traktir beberapa orang dengan harga tercangkau karena cashback nya beneran, langsung masuk rekening tepat setelah transaksi di kasir. Belum lagi fitur isi pulsa, yang bisa sewaktu waktu dilakukan saat ada keluarga yang membutuhkan, biasanya nominalnya yang kita isikan juga tidak besar, tetapi pada saat urgent, untuk beberapa orang, pulsa sedikit saja bisa membantu banyak

Suatu ketika karena teledor, HP yang bertempelkan sticker TCASH Hilang.  Saya sempat panik, karena tanpa sticker saya tidak mungkin mendapatkan dana yang sudah tersimpan itu kembali. Ternyata, ketika saya mengembalikan nomer HP yang hilang bersama bungkusnya, mas-mas CS Grapari kembali menegaskan bahwa, meskipun sticker hilang, saldo T-Wallet masih tersimpan aman dalam rekening virtual. Ohh Syukurlah, kerugian kehilangan HP tidak ditambah dengan kerugian dana yang hilang bersama sticker.

Untuk top up, mudah banged lo, bisa lewat merchant terpilih seperti Alfamart, Indomart dan toko pulsa langganan juga kadang bisa  Beberapa kali layanan T-Wallet mengalami perbaikan dan upgrade. Baik dari segi tampilan aplikasi maupun fitur pembayaran yang di tawarkan. Saat ini pembayaran listrik, dan Pembelian Voucher Game, bahkan tiket CGV sudah bisa dilayani, ssstttt.. kadang ada promonya juga.. hihihi.

Bagi saya  #JadiBaik  tidak sekedar berbagi dan membahagiakan orang lain, menjadikan diri lebih disiplin dalam mengelola keuangan keluarga dan mengurangi keteledoran saat menggunakan handphone juga bagian jadi baik loo. Tidak perlu lagi menyimpan uang cash dan kartu debit di balik casing HP, cukup #pakeTCASH saja, transaksi keseharian Anda aman dan terkontrol dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *