Cari Spare Part Laptop yang Cuma di jual di Luar Negri? Santai, ShopBack in aja !

Saya sangat selektif dalam memilih partner kerja. Partner kerja yang saya maksud ini adalah perangkat yang saya gunakan untuk menyalurkan hoby menulis dan mengerjakan tugas tugas kantor di rumah. Iya parter sejati saya sebenarnya adalah Laptop. Karena kebutuhan yang maksimal dan bujet yang terbatas, saya memilih untuk membeli laptop second.

Saya tau resiko membeli laptop Second, tapi karena waktu bertemu dengan pembelinya barang ini begitu mulus, dan tanpa cacat. Harga cocok, jadilah saya mengadopsi laptop tersebut. Laptop ini worth to buy karena besarnya 16’5 inchi, warnanya putih, tidak ada white spot di layar nya, dan nyaris seperti baru. Penjualnya menyampaikan laptop ini jarang dipakai.

Setelah kami coba on the spot, tidak ada masalah. Ternyata ketika sampai rumah kami baru mengetahui bahwa ada masalah di keyboard laptop. Beberapa tombol keyboard tidak bisa berhenti mengetikkan huruf, termasuk pada bilah panah, alhasil setiap membuka Microsoft word crusor bisa jalan jalan sendiri.

Laptop ini sempat kami reparasikan ke mekanik computer terdekat, jawabannya kalau tidak kena virus, maka keyboardnya yang bermasalah. Harus ganti. Saya mendapat laptop keren ini jauh dibawah harga jualnya, bahkan lebih murah dari harga aftersalesnya juga. Jadi saya rasa tidak masalah jika harus beli keyboard saja.

Lalu mulailah saya berburu di toko online lokal. Mana saja yang jual keyboard dengan spesfikasi seperti laptop saya, warna putih, kompatibel dengan model laptop dan ada tombol numerik yang mirip dengan papan ketik pada PC atau personal computer biasa.

Ternyata tidak ada satupun toko lokal yang menjual keyboard versi ini. Keyboard ini hanya di produksi di luar Indonesia.Tapi saya tidak pernah punya pengalaman bertransaksi dengan toko online Internasional. Untunglah seorang kawan menjelaskan bahwa ShopBack  Indonesia punya afiliasi dengan Ali Express, dan ternyata penjual keyboard dengan tipe yang sama dengan laptop saya

Ali Express ini adalah platform toko online yang tidak berbasis hanya di Indonesia. Barang yang dijual juga dari berbagai negara. Awalnya saya ragu, tetapi kalau ShopBack sudah melampirkan link dan gambar toko online dalam daftar partnernya, tentu kita tidak perlu ragu akan kredibilitas toko online tersebut.

Selain soal kepercayaan, shop back juga pasti menjamin bahwa platform toko yang menjadi partnernya, baik dari luar maupun dalam negri, pasti memiliki metode pembayaran yang mudah dan terpercaya. Ali Express meskipun harga yang tertera pada barang dalam mata uang dolar, mereka dapat menyesuaikan kurs dan kita dapat membayarnya dengan mata uang Rupiah. Selain itu, kita dimanjakan juga dengan fitur free shipping jadi selain barang aman, ongkir juga murah.

Setelah melakukan pembayaran, kita tinggal menunggu barang itu di proses oleh penjual. Sekali lagi, karena platform toko ini sudah masuk Shop Back, jadi setiap transaksi dan penerimaan pesanan, proses kirim dan semua hal yang berkaitan dengan kenyamanan pelanggan, sudah diatur dengan pemberitahuan yang cepat melalui email.

Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya spare part laptop kesayangan sampai juga ke rumah, dengan kurir yang dipilih oleh penyedia barang dari negara asalnya, waktu itu yang mengantarkan paket adalah PT Pos, memang ada biaya yang harus kita bayar untuk mengganti cukai di pelabuhan sekitar 20.000 Rupiah. Agak lama memang, tapi paling tidak, laptop saya sudah berfungsi kembali seperti baru.

Rejeki emang ngga kemana, setelah saya melakukan registrasi, cash back dan potongan langsung muncul di pop up nya toko online Ali Express, ditambah lagi sedang ada Promo shopfest akhir tahun  di ShopBack, belanja jadi tidak cukup di satu toko, belum lagi banyak promo cashback dalam pembayaran tagihan baik listrik, Telkom, bahkan kartu kredit. Jadi bagaimana? Masih ragu pakai ShopBack?!!

Satu Balasan untuk “Cari Spare Part Laptop yang Cuma di jual di Luar Negri? Santai, ShopBack in aja !”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *