Mencicipi Lezatnya Kikil Sapi sepanjang Kuliner Legend

doc: Pribadi

Kalau anda punya hobi kuliner, Anda tentu akan merelakan waktu dan tenaga untuk mencari kuliner yang benar-benar menggugah selera. Pada kesempatan ini saya akan menceritakan pilihan makanan legenda yang ada di jalanan kelurahan sepanjang Sidoarjo. Sepanjang adalah nama kelurahan di kecamatan Taman kota Sidoarjo. Daerah ini terkenal dengan ragam kuliner nya yang masih buka sampai mendekati subuh.

Ada dua warung kikil sapi di sepanjang, yang pertama terletak di pojok jalan menuju jalan Ahmad Yani Sepanjang Sidoarjo. Porsi nya besar, satu mangkuk bisa penuh dengan kikil yang besar dan munjung  (Kalau kata orang jawa). Buka mulai sore pukul 15.00 sampai malam. Biasanya sampai habis. Sementara yang kedua terletak di raya ngelom. Letaknya pas di depan kantorpos.

Saya pribadi memilih kikil yang yang kedua, didepan kantor pos. Porsinya tidak seberapa banyak, tetapi kikilnya lebih lembut dan bersih. Belum lagi kuahnya yang pekat dan penuh bumbu rempah. Biasanya kalau saya atau pasangan sedang terserang gejala flu, cepat cepat kami kemari. Hangatnya kuah dan gurihnya rempah mampu membuat badan terasa lebih segar. Warung kikil cak Imam, ini buka sekitar pukul 18.30 malam sampai habis. Biasanya pukul 22.00 malam, juga sudah ludes.

Bagi yang tidak suka karbo, biasanya minta tanpa lontong atau lontongnya dipisah. Oya sambal nya di warung kikil ini pekat, jadi ambil seidkit saja sudah terasa pedas. Jadi bagi yang tidak suka pedas ambil sambal secukupnya. Minuman yang disediakan hanya jeruk nipis dan teh semuanya disediakan dua variasi, hangat dan dingin. Ok guys, bagi yang mau coba lezatnya kikil sapi sepanjang yang gurih dan kenyal, yuk ya yuk segera cus ke sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *